Sejarah Motor Vespa Kongo, Vespa Kongo ex garuda 3, harga motor vespa kongo, belajar tentang semua yang berhubungan dengan vespa kongo.

Tuesday, July 28, 2015

Penting ! Cara Membedakan Vespa Kongo Original

Cara membedakan vespa kongo original
Vespa Kongo original
Setelah kemarin saya membahas menganai pengertian dan sejarah vespa kongo dalam peperangan, maka dama penjelasan kali ini saya akan membahas mengenai cara membedakan vespa kongo yang original. Pada pembahasan sebelumnya saya juga telah membahas mengenai ciri ciri vespa kongo yang asli. Anda bisa membacanya kembali di sini “Ciri Ciri Vespa Kongo yang asli” sebagai panduan ketika anda akan membeli vespa kongo karena vespa kongo merupakn vespa yang mempunyai nilai sejaranh yang tinggi khususnya di Negara Indonesia. Karena vespa kongo sendiri merupakan sebuah kendaraan peninggalan dari para tentara Indonesia pada saat menjaga perdamaian di Kongo, untuk lebih jelasnya baca juga “Sejarah vespa kongo dalam peperangan tentara Indonesia”. Supaya anda bisa tahu dimana asal mulanya vespa kongo itu sendiri.

Berikut ini merupakan kekurangan dari artikel sebelumnya mengenai ciri ciri vespa kongo yang asli. Yaitu cara membedakan vespa kongo Original. Antara lain adalah :



•    Vespa Kongo hanya di Produksi pada tahun 1963

•    Vespa kongo mempunyai lambang garuda di bagian depan sisi sebalh kiri (Namun sekarang jarang ada).

•    Vespa Kongo mempunyai  ukuran Ban dengan Diameter R10, namun bentuk velg dan roda nya sama dengan vespa VBB maupun VBB, yakni baud 4. Dan untuk ukuran baudnya sendiri kunci 22.

•    Dalam spakbor vespa kongo tidak ada sambungan sedikitpun.

•    Vespa kongo mempunyai saklar di dekat handle sebelah kiri.

•    Pada BPKB Vespa kongo tercantum tulisan. Eks Brigade garuda III

•    Mempunyai lampu indikator kecil atau lampu cabe di bagian atas spidometer.

•    Mempunyai spidometer kotak yang lebih besar di bandingkan dengan vespa VNB

•    Pada bagian Nomor mesin vespa kongo, di awali dengan kode VGLB

•    Vespa kongo di produksi di Negara Jerman bukan di Italia

•    Untuk Vespa Kongo 150 CC mempunyai 4speed, sedangkan untuk vespa Kongo 125CC mempunyai 3 Speed.

•    Vespa kongo tentu saja berbeda dengan vespa yang hampir sama dengan yang lainnya, seperti vbb, vnb, dan VNA

Mungkin hanya itu yang saya tahu mengenai  cara membedakan vespa kongo original, karena  pada jaman sekaran ini banyak sekali yang menyebutnya vespa kongo padahal vespa vbb atau vespa vnb. Padahal tentu saja berbeda, terus kita juga sebagai pecinta vespa sejati harus tahu ketika hendak membeli vespa itu sendiri, khususnya vespa kongo. Terus kita juga harus waspada ketika ada yang hendak menjual vespa kongo dengan harga yang sangat murah. Karena yang saya tahun vespa kongo sendiri mempunyai nilai jual yang sangat tinggi karena tingkat keunikan dan nilai sejarahnya sendiri yang terkandung dalam vespa kongo tersebut. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, semoga artikel ini berguna dan bermanfaatuntuk kita semua. Khusunya untuk saya sendiri sebai penulis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penting ! Cara Membedakan Vespa Kongo Original