Wajib Baca supaya tidak tertipu ciri ciri vespa kongo yang asli

shares |


Ciri Ciri vespa Kongo yang asli
Ciri Ciri vespa Kongo yang asli
Setelah kemarin saya membahas mengenai Pengertian dan sejarah vespa kongo dalam peperangan, dan sejarah vespa kongo masuk ke Indonesia. Maka kali ini saya akan membahas mengenai ciri ciri vespa kongo yang asli. Supaya rekan rekan semuanya tidak tertipu ketika hendak membeli vespa kongo. Karena harga vespa kongo sendiri sangat fantastis sekali dan sangat mahal juga tentunya, apalagi dengan kelengkapan body, rangka, mesin dan bagian printialn yang lainnya. Termasuk juga surat suratnya, baik STNK dan BPKB nya sendiri. Kemarin teman saya membeli Vespa Kongo dengan harga RP. 45.000.000, Rupiah.  Tentu saja dengan kelengkapannya sendiri, apalagi vespa kongo tersebut mempunyai printilan masih aseli. Tentu saja nilai jualnya pun akan sangat mahal sekali.

Berikut ini saya rangkum mengenai ciri ciri vespa kongo yang asli supaya tidak tertipu, antara lain :



•    Vespa Kongo yang asli mempunyai lambang garuda di bagian dada sampng kiri, namun sayang sekali sekarang ini sudah jarang sekali yang ada lambang tersebut. Tidak tahu kemana lantas sangat jarang sekali pada jaman sekarang ini.

•    Dalam bagian Slebor atau sering di sebut spakbor, Vespa kongo yang asli tidak mempunyai sambungan seperti vespa pada umumnya. Dan mempunyai satu Nut sebagai dudukan untuk  pork nya.

•    Pada bagian mesin vespa kongo mempunyai Kode VGLB dari awal Nomor mesinnya.

•    Pada bagian Spidometer, vespa kongo yang asli tentu saja berbeda dengan vespa Vnb, VBB, dan VLA tentunya. Umumnya vespa kongo mempunyai spidometer hampir mirip dengan vespa vnb, yaitu berbentuk Kotak. Namun spidometer vespa kongo lebih besar di bandingkan dengan spidometer vespa vnb.

spidometer dan lampu cabe vespa kongo
spidometer dan lampu cabe vespa kongo

•    Pada bagian dekat handle Kopling sebelah kiri, vespa kongo yang asli mempunya tomjolan seperti saklar. 

saklar unik ciri vespa kongo
saklar unik ciri vespa kongo

•    Di bagian atas spidometer, atau kepala vespa kongo mempunyai lampu kecil. Yangs erring di sebut lampu cabe. Berbeda dengan vespa vbb yang mempunya jengger.

•    Pada bagian Buku Pemilik Kendaraan Bermotor, vespa kongo yang asli mempunyai atau tercantum tulisan Eks. Brigade Garuda III

bpkb dan nomor mesin vespa kongo
bpkb dan nomor mesin vespa kongo

•    Bukan Hanya itu, berbeda dengan vespa yang hampir mirip dengan vespa kongo pada umumnya. Vespa kongo yang asli mempunyai Ban dengan Diameter ring 10. Dengan baud 4. Berbeda dengan vespa vnb, vbb, vna, yang mempunyai diameter ban R8.


Ciri Ciri di atas adalah sebagian dari yang telah saya ketahui, mungkin ada yang mau menambahkan mengenai ciri ciri vespa kongo yang asli tersebut. Supaya kedepanya saya dan rekan rekan yang lain bisa paham betul mengenai vespa kongo tersebut. Semoga bermanfaat untuk semuanya, khusunya untuk saya sendiri :).

Related Posts